Tuesday 11 November 2014

Brand bukan Logo, Simbol, dan Gambar saja!





assalamuallaikum, selamat pagi

akhirnya ada kesempatan coret-coret blog lagi, kali ini ane pengen cerita sedikit pengalaman ane tentang sebuah produk tanpa "Logo Brand" tetapi mampu produk tersebut mampu mempunyai pelanggan-pelanggan yang loyal. nah lo ? jadi awalnya produk ini adalah produk bahan makanan yang dijual di daerah tampat tinggal ane waktu kecil dulu di daerah desa ngangglik kota batu. terdapat tetangga ane yang telah menjadi home industri sebuah produk untuk bahan makanan. banyak pelanggan pelangganya, sudah hampir sepuluh tahun tetap loyal terhadap produk tersebut, nah rahasianya ada di beberapa hal.

1. Kualitas produk

    iya memang benar  kualitas adalah pondasi suatu produk, tanpa kualitas yang baik dan stabil produk akan     sulit berada di tengah-tengah pesaing di era modern ini. ini terbukti dengan kualitas produk yang dijual           oleh tetanggga ane tetap stabil meski zaman semakin berkembang.

2. Costumer Experience

    Sebuah brand di bangun oleh costumer experience menurut +Subiakto Priosoedarsono , memang benar produk ini tidak memiliki Logo Brand, tetapi produk ini mampu membuat brand melalui costumer experience di kalangan pelanggan. TANPA perlu LOGO MERK !


Jadi kesimpulanya adalah tanpa perlu merk sebuah produk mampu membangun brand.
serta kualitas menjadikan kunci kekuatan suatu produk tersebut dalam membangun brand kita  mampu mendapatkan brand melalui costumer experience.  ini pengalaman ane gan, gmn klo agan-agan
selamat berbagi pengalaman gan ! sharing seputar marketing mongggo :)

Twitter  : @lalativ
E-mail   : latif.abdul88@gmail.com


No comments:

Post a Comment